Kemampuan Menulis Naskah Drama Pada Kelas VIII C SMP Negeri 7 Tasikmalaya

Authors

  • Astri Fauziah Hindasah Universitas Siliwangi
  • Dian Khoerani Universitas Siliwangi
  • Risqi Sri Mulyati Universitas Siliwangi
  • Savadila Adinda Mynur Universitas Siliwangi
  • Adita Widara Putra Universitas Siliwangi

DOI:

https://doi.org/10.55606/protasis.v3i1.135

Keywords:

Literature, Learning, Students

Abstract

Literature, created in a creative and innovative way through writing or printing, is beautiful and essential to the teaching of the Indonesian language. The authors of this study use a qualitative descriptive approach. In other words, any symptoms that appear or appear will be recorded based on the current state of affairs. The skills of the student are essential to develop the skills acquired, such as writing skills, because writing is an act or activity that produces writing.

References

Anwar, Febrina. 2019. “Kritik Sosial Dalam Naskah Drama Alangkah Lucunya Negeri Ini Karya Deddy Mizwar. , 4(1), 105-121.” Jurnal Bahasa Dan Sastra 4(1):105–21.

Awalludin, Muhamad Doni Sanjaya, and Nia Sevriyani. 2020. “Kemampuan Dan Kesulitan Siswa Kelas VIII Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Teks Drama.” Jurnal Bindo Sastra 4(1):38–47.

Budiharto. 2018. “Kemampuan Menulis Naskah Drama Berdasarkan Cerita Rakyat Rejang Di Kelas XI IPA SMAN 4 Rejang Lebong Bengkulu.” Wacana: Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Dan Pengajaran 16(1):87–92.

Jayanti, Fitri, and Fachrurazi Fachrurazi. 2020. “Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Metode Discovery Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia STKIP Pontianak.” Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran 6(2):329. doi: 10.33394/jk.v6i2.2491.

Krisbiono, A. Dias, and Dkk. 2015. “Keefektifan Penggunaan Model Sinektik Dan Model Simulasi Dalam Pembelajaran Menulis Teks Drama Berdasarkan Gaya Belajar Pada Peserta Didik Kelas Xi Sma.” Seloka: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 4(2):125–30.

Mendrofa, Margareta Mesilina, and Yanida Bu’ulolo. 2022. “Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Teks Drama Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Saintifik.” Educativo: Jurnal Pendidikan 1(2):519–27. doi: 10.56248/educativo.v1i2.71.

Nugroho, Agung. 2018. “Nilai Sosial Dan Moralitas Dalam Naskah Drama Janji Senja Karya Taofan Nalisaputra.” Silampari Bisa: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Indonesia, Daerah, Dan Asing 1(2):28–42. doi: 10.31540/silamparibisa.v1i2.153.

Ramadhan, Lili Ratnasari &. Syahrul. 2020. “Model Pembelajaran Menulis Teks Drama Menggunakan Media Teks Cerita Pendek Kelas VIII.” BASINDO (Kajian Bahasa, Sastra Indonesia Dan Pembelajaran) 4(2):169–77.

Published

2024-06-30

How to Cite

Astri Fauziah Hindasah, Dian Khoerani, Risqi Sri Mulyati, Savadila Adinda Mynur, & Adita Widara Putra. (2024). Kemampuan Menulis Naskah Drama Pada Kelas VIII C SMP Negeri 7 Tasikmalaya. Protasis: Jurnal Bahasa, Sastra, Budaya, Dan Pengajarannya, 3(1), 43–47. https://doi.org/10.55606/protasis.v3i1.135

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.